Mengapa Ada Aturan Hindari Daerah Sekitar Mata Pada Kosmetik ?

Pernahkah anda membaca aturan untuk menghindari penggunaan pada daerah sekitar mata yang tertera di kemasan produk kosmetik ?

Jika ya, taukah anda apa alasan dibalik peringatan tersebut ? Dan batas-batas mana saja area mata yang harus kita hindarkan dari produk kosmetik ?

Hindari Menggunakan Kosmetik di Daerah Sekitar Mata

Hindari Menggunakan Kosmetik di Daerah Sekitar Mata

Sebagai seorang perempuan, kita menggunakan produk kosmetik dengan tujuan untuk menambah atau meningkatkan kecantikan penampilan wajah kita.

Dan memang demikian, saat menggunakan kosmetik, wajah seseorang akan terlihat lebih cantik dan menarik dibanding penampilan wajah polosnya.

Namun, meskipun bisa memberikan manfaat yang besar, anda pun jangan sampai melupakan jika sejatinya kosmetik dibuat dari campuran bahan-bahan kimia.

Bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam kosmetik tersebut, meskipun aman untuk kulit, namun cenderung dapat membahayakan jika tidak sengaja tertelan ataupun jika terkena mata.

Baca juga, Tips Memilih & Menggunakan Tabir Surya Untuk Semua Jenis Kulit, dan Make Up Remover Habis ? Jangan Panik, Ini Bisa Jadi Penggantinya

Sangat mungkin jika dalam kosmetik yang biasa kita gunakan, terkandung bahan kimia yang dapat membuat mata ter-iritasi atau bahkan dapat merusak mata, meskipun tidak terkena langsung ke bagian bola mata.

Bola mata kita memang terlindungi oleh kulit mata, namun lapisan kulit mata tersebut merupakan lapisan kulit yang tipis yang sifatnya lemah dalam menghadang proses penyerapan bahan kimia dari luar kulit mata menuju bola mata.

Resiko kerusakan mata akibat bahan kimia kosmetik tersebut bisa semakin meningkat jika kosmetik yang anda gunakan merupakan produk kosmetik yang belum diuji keamanannya oleh Badan POM, karena bisa saja produk tersebut mengandung bahan kimia yang keras dan berbahaya.

Melihat resiko di atas, tentunya jauh lebih baik jika kita mengikuti aturan atau peringatan yang tertera, dengan menghindarkan penggunaan produk kosmetik pada area sekitar mata.

 
Atas