Perbanyak Konsumsi Bawang Putih Mentah, Ini Manfaatnya

Bawang putih atau garlic merupakan jenis umbi yang dapat dikatakan selalu tersedia di dapur.

Ya, mungkin di seluruh daerah di Indonesia, pasti ada saja jenis makanan yang memanfaatkan bawang putih sebagai bumbu atau penambah cita rasa masakan.

Saat sudah dimasak, umbi yang memiliki nama latin Allium sativum tersebut memang memiliki aroma khas yang bisa meningkatkan wangi atau aroma masakan.

Namun, pada kondisi mentah, banyak orang kurang menyukai aroma khas dari bawang putih.

Padahal, jika saja kita tau, bawang putih mentah ternyata memiliki banyak manfaat atau khasiat yang berguna untuk kita.

Baca juga, inilah manfaat besar dari mengkonsumsi buah srikaya

Manfaat Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih Mentah
Gambar Bawang Putih, Source : www.yukitabaca.com
Aroma dari bawang putih mentah merupakan aroma senyawa sulfur yang dianggap kurang enak atau menusuk hidung oleh sebagian besar orang.

Berdasar pada lansiran Wikipedia, senyawa sulfur penyebab bau khas bawang putih tersebut diantaranya merupakan jenis zat senyawa alliin, yang bisa berubah menjadi zat alisitin saat bawang putih dipotong atau di iris.

Senyawa alisitin sendiri dikenal sebagai zat yang memiliki sifat antioksidan, yang bisa menangkal jamur, serta bersifat anti bakteri, dan virus.

Dengan demikian, orang yang rutin mengkonsumsi bawang putih mentah, diyakini secara medis lebih sedikit kemungkinannya terkena gangguan kesehatan, termasuk diantaranya gangguan darah kotor dan infeksi paru-paru.

Bahkan bukan hanya bermanfaat saat kita konsumsi saja, irisan dari bawang putih mentah pun ternyata bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masalah di kulit tubuh, seperti kutil atau papilloma.

Untuk anda yang memiliki masalah kutil di kulit.

Anda bisa menempelkan keprekan bawang putih mentah di area kulit yang bermasalah, yang akan membantu mengatasi dan menghilangkan masalah kutil anda tersebut.

 
Atas